SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Harianjogja.com, SEMARANG – Jenazah anggota Polres Lanny Jaya, Papua, Briptu (anumerta) Yoga AZ Ginuny dimakamkan di taman makam pahlawan Nasional Mgr.Soegijopranoto, Kota Semarang, Kamis (31/7/2014).

Upacara pemakaman korban penembakan kelompok kriminal bersenjata tersebut dipimpin oleh Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemakaman tersebut diikuti oleh keluarga dan kerabat korban, serta para personel Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang.

Seusai upacara, Djihartono menuturkan pemakaman anggota polisi di taman makam pahlawan ini telah dikoordinasikan dengan Kodam IV/Diponegoro.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pangdam IV tentang pemakaman di TMP ini,” katanya.

Menurut dia, Briptu Yoga layak dimakamkan di taman makam pahlawan. Sementara itu, Hengky Inone, ayah Briptu Yoga, mengaku keluarga telah iklhas dengan kepergiaan anaknya.

“Merupakan penghargaan bagi keluarga karena almarhum dimakamkan di taman makam pahlawan,” katanya.

Sebelumnya, delapan personel Polres Lanny Jaya, Papua, diserang oleh kelompok kriminal bersenjata di Indawa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Minggu (28/7/2014) pukul 12.10 WIB. Dua polisi tewas dengan luka tembak di kepala dalam peristiwa itu.

Kedua korban tewas tersebut masing-masing Bripda Zulkifli Putra dan Bripda (naik pangkat menjadi Briptu) Yoga AZ Ginuny. Adapun dua personel polisi lain mengalami luka tembak. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya