SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Reuters)

Penembakan di Kampus UCLA dipastikan tak menelan korban WNI.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam insiden penembakan di kampus the University of California, Los Angeles, (UCLA).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan dirinya telah mendapatkan laporan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles, Amerika Serikat, bahwa tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam aksi penembakan di Kampus UCLA.

“Saya mendapat laporan dari KJRI Los Angeles, bahwa tidak terdapat korban WNI pada peristiwa penembakan di kampus UCLA yang diduga dilakukan oleh beberapa orang,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (3/6/2016).

Aksi penembakan itu sendiri terjadi pada 1 Juni 2016 pukul 10.00 waktu setempat dan diduga dilakukan oleh empat orang yang mengenakan seragam hitam-hitam. Seusai penembakan tersebut, pihak kampus langsung menutup seluruh wilayah kampus yang memiliki luas 419.000 hektare.

Dari hasil penyelidikan, diketahui terdapat dua orang laki-laki yang menjadi korban jiwa akibat aksi tersebut. Menurutnya, KJRI Los Angeles terus memantau situasi dari dekat, menugaskan tiga orang staf untuk memantau situasi di lapangan, serta melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat.

Pihak KJRI Los Angeles juga berhasil melakukan komunikasi dengan beberapa warga negara Indonesia yang menjadi mahasiswa dan tenaga pengajar di kampus tersebut. Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri, diketahui terdapat 87 orang warga negara Indonesia yang menjadi mahasiswa, dan seorang tenaga pengajar di UCLA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya