SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BANDUNG–Polrestabes Bandung menetapkan oknum anggota TNI AU berinisial RBW berpangkat kopral satu sebagai tersangka dalam kasus penembakan tiga orang penghuni kos-kosan.

Oknum TNI tersebut diduga menembakan timah panas terhadap tiga orang yang satu di antaranya bernama Ele tewas di Jalan Leuwianyar, Gang Narpan, RT 4 RW 4, Kelurahan Situ Saeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Sementara dua orang lainnya Ade dan Mumuh mengalami luka tembak sehingga harus dirawat di rumah sakit

Kapolrestabes Kombes Pol Sutarno mengemukakan berdasarkan hasil olah TKP ditemukan barang bukti yaitu sembilan selongsong peluru kaliber 9 dan 5 butir proyektil, serta baju pakaian dinas lapangan (PDL) Provost TNI AU juga satu lembar sprei dan helm bernoda darah.

Dia menjelaskan dugaan pemicu kejadian tersebut juga diakibatkan persoalan yang sepele, saat pelaku tidak menerima rak sepatunya berantakan dan langsung menuduh para korban.

“Pelaku marah karena melihat rak sepatunya berantakan dan menuduh jika korban yang melakukannya, tak sempat menjawab pelaku pun langsung mengeluarkan tembakan,” ujarnya, Senin (7/10/2013).

Kemudian, katanya, pelaku melepaskan tembakan dua kali ke atas lalu beberapa kali ke depan dan mengenai korban, dan saat melakukan penembakan pelaku sedang tidak menggunakan seragam.

Oleh karena itu, pihaknya berencana menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kapada pihak POM TNI AU.

“Kami akan koordinasikan dengan POM AU apabila memang yakin pelaku adalah oknum TNI AU maka kasus ini akan dilimpahkan pada POM AU  yang berwenang,” katanya.

Hingga saat ini tersangka pergi meninggalkan TKP dengan perempuan bernama Siti Jubaedah alias Peni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya