SOLOPOS.COM - Kepolisian melakukan olah TKP di lokasi penembakan, Senin (4/11/2013) dinihari (Foto:IST)

Harianjogja.com, SLEMANMotivasi pelaku menembaki rumah caleg PDIP Lestanta Budiman masih misterius. Pelaku penembakan sejatinya melepaskan tembakan ke arah Lestanta namun tidak mengenai sasaran kemudian dialihkan ke orang lain yang saat itu tengah berdikusi dengannya. Penembakan dilakukan menggunakan dua sepeda motor berhenti di depan rumah Lestanta, Senin (4/11/2013) dinihari.

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menjelaskan pihaknya belum bisa menyimpulkan motivasi pelaku melakukan penembakan terhadap Lestanto Budiman. Pihaknya masih melakukan penyelidikan secara mendalam soal dugaan adanya keterkaitan antara peristiwa itu dengan sejumlah kasus lain.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Itu masih didalami, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Itu [penyebab atau motif] masih berupa puzzle yang kita cari satu persatu bukti kemudian dikumpulkan,” terang Kapolres seusai olah TKP.

Terkait hal itu, lanjut Ihsan, kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang yang berada di TKP. Dua di antaranya merupakan Lestanto Budiman dan korban yang terkena tembakan di lengan kiri, Dian Prasetyo.

Sementara saat dimintai konfirmasi soal dugaan motivasi penembakan Lestanto Budiman mengaku yakin tidak memiliki masalah yang besar akhir-akhir ini. Karena itu ia kaget atas tindakan orang tak dikenal yang menembaki dirinya saat masih berada di rumah.

“Saya merasa tidak memiliki masalah yang besar sampai seperti ini. Saya serahkan ke kepolisian untuk mengungkapnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya