SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW ORLEANS –Aksi penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Aksi penembakan yang terjadi saat parade Hari Ibu di New Orleans itu menyisakan tanda tanya. Pelaku penembakan yang disebut-sebut ada tiga orang, berhasil melarikan diri dari lokasi kejadian.

Sebanyak 19 orang, termasuk 2 anak-anak, terluka dalam insiden yang terjadi Minggu (12/5/2013) waktu setempat ini. Kepolisian setempat masih memburu pelaku dan bertekad untuk menangkap ketiganya dengan segera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir NBC News, Senin (13/5/2013), aparat yang berjaga di lokasi kejadian sempat melihat ketiga pelaku yang melarikan diri. Setidaknya salah satu pelaku diidentifikasi sebagai pria muda dengan usia antara 18-22 tahun.

Inspektur Kepolisian New Orleans Ronal Serpas menegaskan, ada tiga pelaku penembakan dan ada dua jenis senjata yang berbeda yang digunakan dalam penembakan ini. Polisi menyatakan, sebagian besar korban luka terkena luka serempetan peluru.

Korban penembakan kebanyakan berada pada barisan kedua, yang merupakan rombongan pemain drumband dan sejumlah warga sipil yang mengikuti rombongan drumband tersebut. Saat insiden, sekitar 200 orang berada di sekitarnya dan penembakan dilaporkan hanya berlangsung beberapa saat saja.

“Kami memiliki personel kepolisian lengkap di lokasi. Terlihat 2 atau 3 orang tanpa alasan jelas, melepas tembakan ke mereka atau ke arah kerumunan. Aksi ini terjadi hanya beberapa detik,” ujar Serpas.

Secara terpisah, Wali Kota New Orleans, Mitch Landrieu meminta bantuan warga yang melihat atau mengenali pelaku untuk memberikan informasi kepada polisi. “Insiden semacam ini tak akan dibiarkan tak terjawab. Seseorang mengetahui sesuatu. Cara untuk menghentikan kekerasan semacam ini adalah dengan bantuan Anda semua,” tutur Landrieu kepada warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya