SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Penembakan massal yang dilakukan seorang pegawai perusahaan utilitas publik di AS menewaskan 12 orang, Jumat (31/5/2019) waktu setempat.
 
Sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (1/6/2019), Kepala Polisi Virginia Beach James Cervera mengatakan pelaku terlibat dalam aksi baku tembak yang cukup lama dengan aparat keamanan. Pelaku kemudian berhasil dilumpuhkan dan tewas di rumah sakit.
 
Seorang polisi dikabarkan tertembak, tapi selamat karena mengenakan rompi anti-peluru. Sementara itu, beberapa orang lainnya terluka.
 
Cervera menuturkan pelaku langsung menembaki para pegawai di gedung tempat perusahaannya berada. Pelaku disebut membawa senjata api kaliber .45 yang dilengkapi peredam dan terus mengisi senapannya dengan amunisi tambahan ketika beraksi.
 
Menurutnya, pelaku adalah pegawai yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut. Dia menyebut pelaku sebagai seseorang yang kesal, tapi tidak menjelaskan lebih jauh tentang kemungkinan motif aksi tersebut.
 
Penembakan di negara bagian Virginia itu merupakan salah satu penembakan massal dengan jumlah korban paling banyak sejak Februari 2019. Ketika itu, seorang pegawai pabrik menembak lima orang rekan kerjanya hingga meninggal di Aurora, Illinois setelah dia dipecat dari pekerjannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya