SOLOPOS.COM - Elliot Rodger, pembunuh 6 orang di jalanan sekitar Universitas California, Santa Barbara, Kalifornia, Amerika Serikat (Nydailynews.com)

Solopos.com, SANTA BARBARA — Elliot Rodger, 22, pemuda yang mengumbar peluru pistol di jalanan sekitar Universitas California, Santa Barbara, Kalifornia, Amerika Serikat mengirimkan email rencana pembunuhan yang bakal dilakukannya sebelum beraksi. Seperti diberitakan Solopos.com, aksi Rodger itu menewaskan enam orang dan menyenyebabkan 13 orang lainnya terluka.

Kantor Berita Reuters, Senin (26/5/2014), mengungkapkan anak dari seorang sutradara Hollywood terkenal itu, mengirimkan surat elektronik alias email ke beberapa kerabat dan orang tuanya berkaitan dengan amuknya itu. Email yang ia tujukan ke sekitar 30 orang, termasuk ibu, ayah, dan mantan gurunya itu, dikirim beberapa menit sebelum aksi brutalnya dimulai.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Dalam emailnya itu, Rodger memaparkan rencana aksi. Pertama, ia bermaksud membunuh teman-teman sekamarnya. Langkah selanjutnya, ia akan melanjutkan aksi tersebut dengan membantai siswa perempuan di asrama, dan melanjutkan di Jl Isla Vista.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Rodger merasa frustrasi karena tidak punya pacar. “Kami merasa ia berubah,” nilai Cathleen Bloeser, 58, salah satu orang tua dari teman Rodger yang juga menerima email.

Dia juga menambahkan, Rodger ingin melakukan kejahatan tersebut kepada perempuan. “Dia berubah menjadi emosional dan kelihatan sangat sedih,” imbuh Bloeser.

Elliot Rodger, Jumat (23/5/2014) malam, menikam hingga tewas tiga orang penghuni apartemennya. Setelah itu dia menembak mati tiga orang lain di Kota Isla Vista, dekat kampus Universitas California, Santa Barbara.

Dalam aksi itu, Rodger menewaskan dua perempuan, empat laki-laki, dan melukai 13 orang lainnya, termasuk delapan orang yang ia tembak saat melaju melintasi jalanan kota dengan BMW hitamnya. Setelah melancarkan aksinya itu, Rodger bunuh diri dengan menembak diri sendiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya