SOLOPOS.COM - Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Connecticut, sesaat setelah tragedi penembakan, Jumat (14/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Connecticut, sesaat setelah tragedi penembakan, Jumat (14/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

NEWTOWN-Tersangka penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Connecticut, Jumat (14/12), Adam Lanza, 20, ternyata memuntahkan peluru di dalam kelas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Reuters mengutip The New York Times, Sabtu (12/12/2012), melaporkan Adam Lanza masuk ke kelas dimana ibunya yang seorang guru mengajar. Ia lalu menembak ibunya dan sebagian besar dari 20 siswa yang saat kejadian ada di dalam kelas.

Ekspedisi Mudik 2024

Lantas, ia keluar dan menembak lima orang dewasa dan dirinya sendiri. Satu orang dewasa yang ditembak dikabarkan selamat.

Laporan media lain mengatakan ibu penembak ditemukan tewas di sebuah rumah di dekat lokasi kejadian.

Sang penembak dilaporkan menggunakan senjata Sig Sauer dan Glock. Ditemukan pula Bushmaster yang dipercaya milik tersangka penembakan.

Penembakan brutal di Amerika bukan kali pertama terjadi. Kejadian terbaru dilaporkan dari Oregon, pria bersenjata membunuh dua orang di pusat perbelanjaan kemudian bunuh diri, Selasa lalu.

Kejadian mengerikan serupa terjadi Juli tahun ini, 12 orang tewas dan 58 lainnya luka-luka saat pemuda yang terinspirasi tokoh film batman memuntahkan timah panas di Colorado.

Sementara pada 2007 lalu, 23 orang di universitas Virginia tewas akibat tembakan brutal pemegang senjata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya