Penelusuran Sara Wijayanto di Alas Ketonggo Srigati Ngawi Sarat Nostalgia…
Artis indigo Sara Wijayanton bersama Demian Aditya, Wisnu Hardana, dan juru kunci Alas Ketonggo Srigati. (Instagram—diarymisterisara)

Solopos.com, NGAWI –– Saraswati Wijayanto, 41, kini lebih dikenal publik sebagai perempuan ayu berkemampuan supranatural, Sara Wijayanto. Bagaimana awal mulanya anak Gang Potlot—markas Slank—itu jadi figur berbau mistis? Alas Ketonggo Srigati, Ngawi, Jawa Timur jawabannya!

Hutan yang dianggap sebagian kalangan angker itu adalah saksi bisunya. Di Alas Ketonggo itulah awal mula Sara Wijayanto mahir berkomunikasi dengan hantu. Sara tidak sendiri saat melakukan ekspedisi ke sana. Dalam vlog-nya yang bertajuk DMS Napak Tilas Alas Ketonggo (14/1/2020¸ ia mengajak sang suami, Demian Aditya, dan adiknya Wisnu Hardana.

Rekaman video yang diunggah di channel pribadinya pada Minggu (31/5/2020) itu memperlihatkan Sara dan tim mengunjungi kawasan tersebut pada siang hari. "Aku waktu itu pernah ke sini sama acara Mister Tukul Jalan-Jalan. Jadi pertama kali ada sosok yang masuk ke aku dan setelah itu Mbah, jadi terlatih untuk bisa berkomunikasi dengan makhluk yang tidak kelihatan," ceritanya sebagai pembuka vlog.

Pocong Gentayangan, Warga Purbalingga Geger

Damian pun bingung dengan maksut Sara. "Tapi sudah bisa melihat kan? Tapi di sini pertama kalinya kamu bisa berkomunikasi dengan sosok yang tidak kelihatan?" tanyanya yang langsung membuat Sara mengangguk.

Sempat Kerasukan

Tim editor Diary Misteri Sara alias DMS tak lupa memasukkan cuplikan dirinya saat shooting Mister Tukul Jalan-Jalan. Saat itu, Sara terlihat kerasukan salah satu sosok di Alas Ketonggo Srigati. Dalam video, terlihat artis indigo itu bersama dengan Ustaz Sholeh Pati yang juga memiliki kemampuan supranatural.

"Highlight-nya, tempat ini menjadi lokasi persinggahan Prabu Brawijaya V menanggalkan ageman-nya sebelum bertapa di Gunung Lawu," ceritanya lagi seperti yang terpantau Semarangpos.com, Rabu (3/5/2020).

Kebakaran Landa Kandang Sapi di Grobogan, Ini Pemicunya....

Konon, terdapat cerita populer yang terkenal di kawasan tersebut. Alas Ketonggo Srigati menjadi tempat peristirahatan Prabu Brawijaya V yang saat itu menjabat sebagai raja di Kerajaan Majapahit.

Prabu Brawijaya V melarikan diri dari Kerajaan Majapahit karena diserbu oleh tentara Demak. Saat itu, tentara Demak berada di bawah kekuasaan Raden Patah.

Bukan hanya itu, Prabu Brawijaya V juga sempat menanggalkan baju kebesarannya di tempat itu. Hal itu, ia lakukan sebelum berangkat ke Gunung Lawu untuk bertapa.

Cantik! Desain MAJT Magelang Dilengkapi Piramida Melengkung

Sara mengaku tempat ini menjadi lokasi yang memiliki nilai sejarah tersendiri.  Karena di sinilah ia bisa melakukan komunikasi dengan para makhluk halus.

Walaupun sebelumnya ia mengaku sudah bisa melihat wujud mereka, namun setelah kerasukan di Alas Ketonggo Srigati itulah dirinya semakin mahir. Penuh norstalgia, ia mengenangnya.

Karena sudah lama tidak berkunjung, ia mengajak tim Diary Misteri Sara untuk menapak tilas di Alas Ketonggo Srigati tersebut. Mereka bertiga langsung bertemu dengan juru kunci tempat tersebut yang bernama Suyitno.

Skema New Normal Sekolah di Jateng: 12 Juni 2020 Simulasi, Efektif Juli

Ternyata, Suyitno masih mengingat Sara. Ia bahkan terlebih dulu menebak nama Sara. Ia lalu bercerita sedikit tentang keseruan mereka saat shooting bersama Tukul Arwana itu.

Alas Ketonggo, begitulah masyarakat setempat menamainya. Hutan tersebut berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Jarak hutan tersebut dari Kota Ngawi sekitar 12km. Dalam vlog Sara, memperlihatkan pemandangan pepohonan rindang yang cukup indah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho