Ilustrasi (airbalticard.com)

Solopos.com, SOLO – Korea Selatan diprediksi menjadi negara pertama yang akan punah dari bumi karena  tingkat kelahiran bayi yang sangat sedikit. Ilmuwan memprediksi penduduk Korea Selatan akan punah pada tahun 2750.

Menurut perkiraan yang dilakukan sebagai bagian dari studi parlemen Korea Selatan, orang terakhir yang akan bertahan Korea Selatan berada di Kota Seoul pada tahun 2505. Sementara penduduk terakhir yang mampu bertahan hidup di negara tersebut adalah berada di kisaran tahun 2413.

Menurut laporan media Korea Selatan, Chosun Ilbo, Pelabuhan Busan menjadi tempat paling cepat mengalami penyusutan penduduk. Wilayah tersebut akan menjadi tempat yang pertama punah.  Kelahiran bayi terakhir di wilayah tersebut akan ditemui pada tahun 2413.

Penelitian yang dilakukan New Politics Alliance for Democracy di Seoul, Korea Selatan ini merupakan kelanjutan dari karya ahli populasi Oxford University, David Coleman yang mengatakan pada tahun 2006 tingkat kesuburan Korea Selatan akan turun drastis sehingga mengancam eksistensi negara.

Dilansir Telegraph, Selasa (26/8/2014), dalam jangka pendek, populasi di Korea Selatan dari jumlah 50 juta diperkirakan akan turun menjadi 40 juta di tahun 2056 dan 20 juta di tahun 2100.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten