SOLOPOS.COM - Solarscan, alat pendeteksi kanker kulit (Sciencetimes.com)

Penelitian baru tentang sebuah alat canggih yang dengan akurat dapat mendeteksi kanker kulit.

Solopos.com, SOLO – Kanker kulit termasuk salah satu jenis kanker yang banyak diidap manusia zaman sekarang. Untuk melakukan pencegahan dini kanker kulit, para ilmuwan mengadakan penelitian baru untuk menciptakan alat canggih pendeteksi kanker kulit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Sciencetimes.com, Rabu (19/8/2015), sekelompok ilmuwan menciptakan sebuah alat yang dapat digunakan untuk mendeteksi tanda-tanda kanker kulit secara akurat.

Solarscan, nama alat itu, dapat mendeteksi gejala kanker kulit dengan cepat dan akurat. Dengan deteksi yang cepat dan akurat, banyak orang akan terselamatkan dari risiko kanker kulit.

Solarscan memanfaatkan teknologi sinar laser Doppler untuk mendeteksi bintik-bintik yang biasa muncul pada beberapa orang berpotensi terkena kanker kulit.

Selain itu, SolarScan juga mendeteksi aliran darah di bawah kulit untuk membuat analisis alat semakin akurat. SolarScan mampu membedakan bintik-bintik dan aliran darah yang berpotensi kanker kulit dan tidak.

“Kami bekerja sama dengan banyak pasien kanker kulit untuk memastikan Solarscan bekerja dan menganalisa tanda-tanda kanker kulit dengan baik. Kami mendeteksi bintik-bintik pada kulit dan aliran darah pasien kanker kulit untuk mengetahui tanda-tanda kanker kulit,” ujar seorang peneliti yang terlibat dari Lancaster University, Aneta Stefanovska. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya