SOLOPOS.COM - Kebun bawah laut (nationalgeographic.co.id)

Penelitian baru dilakukan peneliti dengan menanam buah dan sayuran di bawah laut.

Solopos.com, SOLO – Keterbatasan lahan perkebunan membuat para penggarap lahan perlu melakukan penelitian baru. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, sebuah grup penyelam mencoba membuat sebuah perkebunan di dasar laut.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dikutip Solopos.com dari Foxnews.com, Selasa (18/8/2015), sebuah grup penyelam dari Italia mencoba melakukan penelitian baru dengan menanam buah dan sayuran di dasar laut Mediterania. Para penyelam menggunakan sebuah balon transparan sebagai tempat meletakkan media tanam. Di dalam balon, terdapat sebuah wadah khusus yang digunakan untuk tempat persemaian benih.

Para penyelam mengatakan lautan bisa menjadi tempat yang ideal untuk menumbuhkan buah dan sayuran. “Lautan lepas memiliki temperatur yang stabil di siang dan malam hari. Buah dan sayuran memerlukan temperatur yang stabil untuk tumbuh dengan baik. Karena itulah, kami mencoba menanam buah dan sayuran ini di laut. Sekarang, proyek ini telah berubah menjadi penelitian baru,” ujar seorang penanggung jawab proyek, Luca Gamberini.

Para penyelam menanam kemangi, ketumbar, stroberi, selada, dan kacang polong. Mereka mencoba menanam berbagai jenis buah, sayuran, dan rempah-rempah untuk mengetahui jenis yang tumbuh lebih baik di dasar laut. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya