SOLOPOS.COM - Ilustrasi nanopartikel (intisari-online.com)

Penelitian baru tentang pemanfaatan nanopartikel untuk kesehatan tengah dilakukan.

Solopos.com, NEW YORK – Terobosan-terobosan baru dalam dunia kesehatan terus berlanjut. Kali ini, para ilmuwan mencoba menggunakan nanopartikel dalam dunia kesehatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Sciencetimes.com, Kamis (27/8/2015), para ilmuwan dari Albert Einstein College of Medicine melakukan uji coba penggunaan nanopartikel dalam dunia kesehatan. Mereka memproyeksikan nanopartikel dapat digunakan untuk menyembuhkan luka terbuka.

Mereka mengatakan nanopartikel yang dibuat akan menghalangi kerja enzim FL2 dalam tubuh. Enzim FL2 membuat penyembuhan luka membutuhkan waktu lama.

Dengan menghambat kerja enzim FL2, penyembuhan luka dapat berlangsung lebih cepat dan mudah.

Para ilmuwan mengungkapkan menghalangi enzim FL2 dapat memicu regenerasi alami di kulit. Mereka juga meyakini menghalangi kinerja enzim tidak akan memberi efek negatif pada tubuh manusia.

Mereka optimis teknologi nanopartikel dapat segera digunakan dalam dunia kesehatan. Mereka sedang menantikan uji coba nanopartikel buatan mereka dan berharap mendapatkan persetujuan dari para penguji.(Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya