SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (freepik)

Solopos.com, BEIJING - Seorang peneliti asal China, Profesor Zhang Wenhong memprediksi pandemi virus corona bakal berlangsung selama dua tahun. Pemimpin peneliti Covid-19 Shanghai ini mengukur kemungkinan terburuk persebaran virus ini.

Dunia saat ini tengah dihadapkan pada satu musuh bersama, virus corona atau Covid-19. Angka kasus positif terus naik, tidak ada seorang pun yang tahu kapan waktu pasti pandemi ini akan berakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Viral, Keluarga Nekat Bongkar Plastik Jenazah PDP Corona di Kendari

Namun, menurut sosok seorang peneliti China satu ini, pandemi virus corona Covid-19 kemungkinan akan bertahan lebih lama daripada yang diperkirakan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Profesor Zhang Wenhong, pemimpin tim Covid-19 Shanghai sekaligus direktur departemen penyakit infeksi Huashan Hospital University Fudan di Düsseldorf, Jerman.

Di gelaran tersebut, Profesor Zhang memperingatkan bahwa sebaiknya kita masyarakat jangan berpikir pandemi ini akan bisa berakhir dalam waktu dekat. Menurutnya, justru pandemi ini akan bertahan lama, membutuhkan satu hingga dua tahun ke depan sebelum betul-betul berakhir.

Ikhtiar Usir Corona, Wali Kota Solo Cukur Gundul

Media Shanghaiist melaporkan, Profesor Zhang memprediksi kasus positif akan berkurang di musim panas, namun akan kembali muncul di saat musim dingin. Siklus ini kemudian akan bisa terulang kembali, tergantung bagaimana pemerintahan negara-negara di dunia bertindak dan bereaksi akan situasi ini.

“Jika seluruh dunia setuju untuk berhenti bergerak selama empat pekan. Pandemi ini mungkin bisa diatasi, tapi saya tidak bisa membayangkan hal itu bisa terjadi,” ujar Profesor Zhang, seperti dikutip Worldofbuzz, Selasa (24/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya