SOLOPOS.COM - Ilustrasi tempat kejadian perkara pembobolan ATM (JIBI/Solopos/Dok.)

Penelantaran anak di Cibubur menggemparkan kampus STT Muhammadiyah Cileungsi, Kabupaten Bogor, tempat pelaku mengajar.

Solopos.com, BOGOR — Kasus penelantaran lima anak di Perumahan Citra Grand Cibubur, Bekasi, menggemparkan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Muhammadiyah Cileungsi, Kabupaten Bogor. Para mahasiswa dan pimpinan kampus kaget mendengar kasus yang melibatkan oleh salah satu dosennya, Utomo Permono, 45, itu.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Ketua STT Muhammadiyah Cileungsi, Firmansyah Azharul, mengaku terkejut mendengar kabar itu. Sebab, sejauh ini, ia mengenal Utomo Permono berkelakuan baik. “Pihak sekolah sangat terkejut dan sangat menyesalkan yang menimpa keluraganya. Kami hanya bisa berdoa, agar semuanya bisa selesai,” ungkap Firmansyah, Sabtu (16/5/2015), dilansir Okezone.

Dia melanjutkan, Utomo Permono menjadi dosen sejak 2013 dengan mengajar dua mata kuliah, yakni Manajemen Pemasaran dan Sumber Daya Manusia di Teknik Industri. Menurut Firmansyah, seleksi penerimaan pengajar di Muhammadiyah sangat ketat dan mengedepankan nilai-nilai sosial serta kemanusiaan.

Pada pertengahan 2014, Utomo mengajukan cuti selama 3 semester dengan alasan ada masalah keluarga yang harus diselesaikan. “Ia datang ke ruangan saya untuk meminta cuti untuk mengurus permasalahan keluarga, tapi ia tak bercerita banyak soal masalahnya,” paparnya.

Yang makin membuat kaget STT Muhammadiyah adalah status Utomo Permono sebagai salah satu dosen favorit mahasiswa di kampus tersebut. Bahkan, selama mengajar, ia memiliki rekam jejak yang baik dan tidak pernah berbuat masalah.

“Kami juga mempercayakan dia sebagai pembantu rektor bidang kemahasiswaan dan dosen pembimbing skripsi. Dia menjadi dosen favorit mahasiswa,” ujar Firmansyah Azharul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya