SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garis Polisi (JIBI/Dok)

Penelantaran anak di Perumahan Citra Grand Cibubur, Bekasi, terus mengundang tanda tanya, termasuk latar belakang pelakunya.

Solopos.com, BEKASI — Salah seorang tetangga Pasutri penelantar lima anak di Perumahan Citra Grand Cibubur, Bekasi, Tini Agustini, 50, memastikan Utomo Purnomo bekerja sebagai pengajar di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Muhammadiyah, Cileungsi, Bogor.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Sudah dicek sama teman saya, iya kerja di STT Muhammadiyah,” jelas Tini di lokasi, Jumat (15/5/2015), dikutip dari Okezone.

Ekspedisi Mudik 2024

Tini menambahkan kejadian penelantaran itu terjadi sejak pasangan Utomo Purnomo dan Nurindra Sari mengontrak rumah bernomor 37 setahun lalu. Bahkan, warga harus sembunyi-sembunyi jika ingin membantu anak mereka, AD, 8, yang dibiarkan di luar rumah. “Pernah dikasih makan sama warga, sama ibunya dibuang, bajunya juga sudah lecek,” imbuhnya.

Dia juga prihatin atas peristiwa yang menimpa kelima anak pasangan Utomo Purnomo dan Nurindra Sari tersebut. Padahal, pelaku tergolong orang berpendidikan. “Ya bagaimana lagi, gelarnya magister management [MM],” tutupnya.

Sementara itu, hingga kini polisi belum bisa memastikan profesi Utomo. Meski demikian, Didi membantah bahwa ayah lima anak itu bekerja sebagai anggota kepolisian di bagian Intelkam. “Kita belum tahu, akan kita dalami juga, ijazahnya lulusan mana, yang jelas dia bukan anggota,” pungkasnya.

Sebelumnya, Utomo sempat mengaku sebagai intel kepada tetangganya. Bahkan ia dengan sombong memamerkan kegiatannya pada warga sekitar.

Polisi sudah menetapkan pasangan tersebut sebagai tersangka. Keduanya dijerat UU No. 35/2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan denda Rp100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya