SOLOPOS.COM - Desy Ratnasari (JIBI/dok)

Penelantaran anak memicu legislator asal PAN, Desy Ratnasari, mengkritik Menteri Yasonna.

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diminta lebih memperhatikan dan turun tangan dalam kasus-kasus kekerasan yang terjadi terhadap anak-anak Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ingin Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak [Yohana Susana Yembise] memberi perhatian lebih kepada kasus-kasus anak,” kata Anggota Komisi VIII DPR Desy Ratnasari  saat bincang-bincang Seputar Kasus Penelantaran Anak di Gedung Humas Polri, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Desy yang juga selebriti ini mengatakan pihaknya ingin melihat Menteri Yohanna benar-benar mewujudkan kerja nyata pemberdayaan dan perlindungan anak, serta agar jangan abai terhadap kasus-kasus anak yang terjadi.

Pasalnya, Desy melihat Kementerian yang dipimpin Yohanna itu belum menunjukkan kerja nyata. Menurut dia dirinya terlebih sebagai anggota dewan berhak mengkritik kinerja kementerian tersebut.

“Saya perhatikan Menteri Yohanna enggak ada perhatian sama sekali terhadap kasus ini, entah apa saya yang missed ya,” kata Desy.

Lebih jauh, politikus Partai Amanat Nasional itu berharap Menteri Yohanna turun tangan menyelesaikan masalah-masalah anak di Indonesia seperti kasus penelantaran anak. (baca: STT Muhammadiyah Kaget Dosen Favorit Telantarkan Anak)

“Semoga saya bisa lihat apa yang ibu lakukan saat ini,” kata Dessy.

Selain Desy, acara bincang-bincang tersebut dihadiri juga oleh Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto dan pemerhati anak Seto Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya