SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Penegakan hukum dalam 15 tahun terakhir menurut Wapres Jusuf Kalla, membaik.

Solopos.com, JAKARTA–Pemerintah mengklaim kondisi penegakan hukum di Indonesia dalam kurun 15 tahun terakhir semakin membaik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak ada negara di dunia yang bebas dari kasus-kasus hukum 100% dan terhindar dari konflik-konflik internal. Negara maju seperti Amerika Serikat saja, lanjutnya, juga mengalami persoalan dalam bidang penegakan hukum dan terjadi konflik nasional.

Terlebih, Indonesia merupakan negara besar dengan populasi penduduk yang banyak.

Kendati demikian, pemerintah akan tetap berupaya mengurangi dan menertibkan konflik nasional, serta memperbaiki penegakan hukum di Indonesia.

“Saya yakin dalam 15 tahun terakhir [pelanggaran hukum] pasti berkuranh. Jangan lihat negatif negeri ini, selama ini pasti banyak perbaikan,”ujarnya, Jumat(15/10/2015).

Dalam kasus penegakan hukum pidana korupsi di Indonesia, sambungnya, tentu mengalami perubahan setelah begitu banyak pejabat negara dan wakil rakyat yang menjadi tersangka.

“Ujuran ekonomi memang makin besar. Jadi mungkin saja secara jumlah tetap tapi secara persentase turun,”tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya