SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden 02 Prabowo Subianto dipastikan bakal menghadiri perayaan atas klaim kemenangannya di Jakarta, Jumat (19/4/2019). Ini adalah acara yang digagas relawan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Juru Bicara Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan bahwa Prabowo hanya akan datang di salah satu acara, yaitu salat Jumat di Masjid Istiqlal. “Tidak ada [long march]. Pak Prabowo hanya salat Jumat di Istiqlal, setahu saya itu,” katanya di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Prabowo sendiri telah tiga kali mengklaim kemenangan meskipun hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 dari berbagai lembaga menunjukkan keunggulan Jokowi-Maruf Amin. Klaim pertama dan kedua dilontarkan Prabowo pada Rabu (17/4/2019). Sedangkan yang ketiga bersama Sandiaga Uno pada Kamis petang.

Prabowo mengklaim kemenangan itu sebesar 62 persen berdasarkan rekapitulasi C1 timnya di lapangan. “Bahwa saya Prabowo Subianto mendeklarasikan bersama saudara Sandiaga Salahuddin Uno kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni [PA] 212 Slamet Maarif menyerukan kepada umat Islam untuk mensyukuri kemenangan Prabowo-Sandi dengan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal ke Monas, dan Bundaran HI.

Beredar poster yang mengajak massa untuk menggelar syukuran kemenangan Prabowo – Sandi di Monas. Berdasarkan informasi di poster yang tersebar itu, acara digelar pada Jumat pukul 19.30 WIB. Dimulai dengan salat Isya berjamaah.

Gema Nisfu Sya’ban. Syukur kemenangan Capres – Cawapres hasil itjma ulama,” demikian tulisan di poster tersebut dilansir Suara.com.

Ketua PA 212 Slamet Maarif juga menyerukan kepada umat Muslim untuk mensyukuri kemenangan Prabowo – Sandiaga dengan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal ke Minas dan Bundaran HI. Seruan itu disampaikan saat Prabowo mengklaim kemenangannya di Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya