SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Ratusan orang pendukung pasangan Zuhrif Hudaya-Aulia Reza di Pilkada Kota Jogja, hari ini (8/6), mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kota Jogja. Massa juga membawa peti mati kecil sebagai simbol matinya netralitas di KPU.

Mereka mengingikankan netralitas KPU menyikapi masalah pencabutan dukungan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dari koalisi pendukung pasangan Zuhrif Hudaya-Aulia Reza. Koordinator aksi, Zaki Permana mengatakan, aksi ini dilakukan menyikapi sikap KPU dalam pencabutan dukungan PKPB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seharusnya KPU tidak usah mengindahkan penarikan dukungan itu karena sesuai UU, pencabutan dukungan tidak diperbolehkan,” kata Zaki.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesuai dengan UU 32 Tahun 2004, UU 12 Tahun 2008 dan peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2010, surat pernyataan dukungan yang ditandatangani oleh pimpinan partai politik atau para pimpinan partai politik yang bergabung tidak boleh dicabut.(Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Foto: Massa membakar peti mati di depan KPU Jogja, Rabu (8/6). (Harian Jogja/Anggraenny Prajayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya