SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PASURUAN-Sebuah kisah sedih menyertai gemerlapnya perhelatan Piala Eropa. Dua bocah asal Dusun Krajan, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tewas tersengat listrik saat akan memasang bendera Spanyol di tower listrik tegangan tinggi. Keduanya diketahui gandrung pada Tim Matador.

Bocah naas itu adalah Zaenal, 11, tercatat sebagai siswa kelas 4 MI Darul Karomah dan Basir, 12, siswa kelas 5 SD Wates.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Niatnya akan memasang bendera Spanyol baja tower, namun pada radius 3 meter sudah tersengat aliran listrik,” kata Kapolsek Lekok AKP Ainul Yakin membenarkan kejadian tersebut, Sabtu (16/6/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Naas yang menimpah kedua korban terjadi pada Kamis (14/6/2012) petang. Usai bermain bola bersama teman-temannya di sebuah lapangan dekat tower listrik tegangan tinggi, kedua korban berniat memansang bendera Spanyol di tower.

Dari keterangan sejumlah warga, pemasangan bendera Spanyol diniatkan untuk mendukung Iker Casillas dkk. yang akan bertanding melawan Republik Irlandia malam harinya.

Namun tragis, belum sempat menjamah baja tower, Zaenal tersengat listrik hingga tubuhnya langsung menempel baja tower dan hangus. Sementara Basir terpental dan jatuh ke permukaan tanah yang keras. Ia tewas seketika di lokasi dengan luka para di bagian kepala, tangan dan kakinya.

Dari olah TKP yang dilakukan, pihak kepolisian menyimpulkan musibah tersebut murni kecelakaan. Polisi juga mengamankan beberap kayu yang digunakan korban untuk memasang bendera ke tower.

“Kejadian itu murni kecelakaan,” imbuh Ainul.

Sementara meski jenazah kedua korban sudah disemayamkan di makam desa setempat, suasana duka masih menyelimuti keluarga korban. Terutama di rumah Basir yang merupakan anak semata wayang pasangan Untung dan Khotimah.

Di pusara Zaenal, bendera Spanyol yang akan dipasang di tower juga disematkan di makamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya