SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pendukung pasangan incumbent Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy), Senin (26/4) sore, mulai melakukan berbagai aksi selebrasi menyusul indikasi kemenangan jago mereka.

Selebrasi dilakukan dengan berbagai cara seperti konvoi kendaraan hingga potong rambut gundul. Berdasar pengamatan Espos, kendati rekapitulasi suara masih berjalan di tingkat PPS, puluhan pendukung Jo-Dy sudah berkonvoi  kendaraan di jalan raya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka mengenakan kostum kebesaran warna merah dengan gambar kepala banteng moncong putih. Sayangnya aksi tersebut dilakukan dengan mengindahkan aturan lalu-lintas seperti tidak mengenakan helm dan menerabas rambu lalu-lintas.

Parahnya lagi aksi tersebut cenderungt ugal-ugalan lantaran menggunakan knalpot yang dipreteli. Sehingga menimbulkan suara bising yang memekakkan telinga. Mereka juga melintas di jalur yang berlawanan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Aksi konvpoi dilakukan di jalan-jalan kampung seperti di Baluwarti hingga ruas jalan utama di Jl Urip Sumoharjo. Tidak hanya menggunakan sepeda motor, para pendukung Jo-Dy juga menggunakan kendaraan bak terbuka.

Sedangkan aksi unik dilakukan sejumlah pendukung Jo-Dy di Gandekan, Jebres, yang memotong gundul rambut mereka.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya