SOLOPOS.COM - Balai Kota Jogja (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Pemerintah Kota Jogja menganggarkan dana sebanyak Rp1,2 miliar untuk membiayai renovasi pendopo balai kota agar bangunan lebih kuat sekaligus memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada.

“Bangunan itu sudah cukup lama ada dan selalu bermasalah dengan rembesan atau kebocoran di atap. Setelah diperiksa, diketahui perlu perbaikan struktur di kanan dan kiri bangunan sehingga kami memutuskan untuk merenovasinya,” kata Kepala Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah (DBGAD) Kota Jogja, Hari Setya Wacana, Minggu (29/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, DBGAD sudah memasukkan paket pekerjaan tersebut di Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk bisa menjalani lelang terbuka di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kota Jogja.

Hari menyatakan, proses renovasi bangunan pendopo balai kota tersebut diharapkan sudah dapat diselesaikan pada tahun anggaran 2014.

“Pendopo ini akan menjadi kebanggaan pemerintah kota. Kami berharap, pendopo ini menjadi ikon balai kota yang bisa dimanfaatkan para tamu yang datang untuk tempat berfoto atau keperluan lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya