Kategori: Solo

Pendiri Soto Gading Solo Langganan Presiden Jokowi Meninggal Dunia


Solopos.com/Kurniawan

Solopos.com, SOLO -- Pendiri Soto Gading, Solo, bernama Suharno Siswomartono bin Kromoredjo, meninggal dunia di usia 84 tahun, Rabu (13/1/2021), pukul 21.23 WIB.

Warga Kaliwingko RT 002/RW 001 Kecamatan Grogol, Sukoharjo, itu menghembuskan napas terakhir di RSU PKU Muhammadiyah Solo. Jenazah almarhum dimakamkan di Astana Daksinalaya Danyung pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasar foto surat lelayu yang diterima Solopos.com, pendiri Soto Gading meninggalkan empat orang anak dan 10 cucu. Salah seorang kerabat, Ekya Sih Hananto, menuturkan Suharno Siswomartono meninggal dunia dikarenakan “sakit tua”, bukan karena Covid-19.

Syekh Ali Jaber Pernah Berwasiat Ingin Dimakamkan Di Lombok

“Beliau sudah sepuh. Sebenarnya almarhum masih Pakde saya dari istri,” aku dia melalui pesan Whatsapp (WA). Menurut Ekya almarhum Suharno Siswomartono merupakan pribadi yang ulet dalam hidupnya, pekerja keras, serta penyabar.

Selain itu Siswomartono dikenal sangat perhatian terhadap anggota keluarganya. Sejumlah kolega usaha almarhum mengirimkan karangan bunga ucapan bela sungkawa ke rumah duka, salah satunya dari PT Lombok Gandaria. Puluhan orang datang melayat ke rumah duka.

Pengusaha Kuliner Sukses

Informasi yang dihimpun Solopos.com Siswomartono merupakan pengusaha kuliner yang terbilang sukses di Kota Bengawan. Dia mendirikan Warung Soto Gading yang berhasil eksis hingga saat ini. Bahkan warung itu banyak didatangi tokoh nasional.

Puluhan Nakes Puskesmas Kerjo Positif Covid-19 Diduga Tertular dari Pasien

Beberapa tokoh yang bisa dibilang langganan makan di Soto Gading yaitu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan beberapa tokoh lainnya. Tokoh-tokoh lokal juga banyak yang berlangganan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka pun beberapa kali makan di warung tersebut. Salah satunya ketika dia makan pagi atau sarapan bersama Ganjar Pranowo. Soto Gading dikenal segar, enak dan banyak penggemar.

Tidak hanya para pejabat dan tokoh yang datang ke warung itu. Kalangan masyarakat umum, pegawai, karyawan, dari seputar wilayah Solo Raya banyak yang datang. Pelanggan Warung Soto Gading bisa dibilang berasal dari berbagai kalangan.

Video Viral Bupati Sukoharjo Adu Mulut dengan Pedagang, Ini Kronologinya Versi Satpol PP

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati