SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

ilustrasi

Solopos.com, JAKARTA— Pendiri Amazon Inc, Jeff Bezos membeli perusahaan Washington Post Co, termasuk media cetak andalannya seharga 250 juta dolar AS.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Berita mengejutkan tersebut muncul setelah New York Times Co menjual Boston Globe 70 juta dolar AS. Penjualan perusahaan media massa itu mengindikasikan terjadinya penurunan volume iklan dan jumlah pembaca.

Ekspedisi Mudik 2024

Chairman sekaligus CEO Washington Post, Donald E. Graham mengakui akan lebih baik perusahaan itu berada di tangan pemilik lain. Washington Post sendiri merupakan milik dari keluarga Graham.

“Saya bersama Katharine Weymouth serta jajaran direksi memutuskan untuk menjual perusahaan ini setelah bertahun-tahun menghadapi tantangan industri koran yang membuat kami berpikir barangkali di bawah pemilik lain perushaan ini akan lebih baik,” ujar Graham.

Dia menambahkan bahwa kepiawaian dan teknologi yang dimiliki Jeff Bezos disertai pendekatan jangka panjang yang dilakukannya membuat dis lebih pantas memiliki Washington Post.

Bezos, yang telah sukses menjadikan Amazon.com sebagai situs belanja dan kekuatan teknologi online selama dua dekade terakhir, juga megakuisisi situs berita internet Business Insider.

Dalam surat elektroniknya yang dipublikasikan Washington Post, Bezos berjanji tidak akan melakukan perubahan radikal.

“Nilai dari The Post adalah tidak perlu perubahan,” ujar Bezos sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (6/8/2013). Menurutnya, orientasi Koran akan tetap pada pembaca, bukan pada kepentingan para pemiliknya.

Amazon.com akan tetap terpisah dari transaksi the Post, menurut Washington Post. Transaksi itu meliputi The Washington Post dan bisnis publikasi lainnya, termasuk harian Express, The Gazette Newspapers, Southern Maryland Newspapers, Fairfax County Times, El Tiempo Latino dan Greater Washington Publishing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya