SOLOPOS.COM - Anggota pramuka SMK Pancasila 8 Slogohimo membersihkan rumput di jalan masuk Wisata Air Terjun Girimanik, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. (Istimewa)

Aksi cinta lingkungan dilakukan dengan memunguti sampah di air terjun Girimanik.

Solopos.com, WONOGIRI – Anggota Pramuka SMK Pancasila 8 Slogohimo mengumpulkan sampah di lokasi wisata air terjun Girimanik, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan itu dilakukan bersama anggota komunitas Mobil Pajero Soloraya dan Muspika Slogohimo.

Pembina Pramuka SMK Pancasila 8 Slogohimo, Ian Suyatno, kepada , Sabtu (20/6/2015), menegaskan kegiatan bersih Wisata Girimanik dilakukan sebelum libur sekolah memasuki awal Ramadan yakni pada Rabu (17/6/2015).

Ian menjelaskan pemungutan sampah di lokasi wisata dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan tentang pentingnya peduli lingkungan, utamanya kebersihan lingkungan.

“Mengumpulkan sampah di lokasi wisata tidak perlu gengsi demi alam yang lebih baik dan menjadikan Wisata Girimanik ramah lingkungan,” kata dia.

Menurutnya, Kepala Desa Setren, Sri Purwanti mengapresiasi kegiatan siswa SMK Pancasila 8 Slogohimo tersebut. Lokasi Wisata Girimanik, ujarnya, berpotensi untuk dikembangkan menjadi sektor wisata unggulan di Wonogiri.

“Kondisi alam Wisata Girimanik bisa di kembangkan menjadi arena outbond atau wisata agrobisnis seperti di Karanganyar atau Sarangan, Magetan, Jatim,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya