SOLOPOS.COM - SMPN 1 Wuryantoro (wikimapia.org)

Pendidikan Wonogiri kali ini terkait penyiapan lahan untuk menanam tanaman langka di SMPN 1 Wuryantoro.

Solopos.com, WONOGIRI – Pengelola SMPN 1 Wuryantoro menyiapkan lahan seluas satu hektare untuk lokasi penanaman tanaman langka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberadaan tanaman langka diharapkan menjadi bahan ajar guru dan lokasi penelitian bagi peneliti atau anak didik di sekolah itu.

Pihak sekolah akan bekerja sama dengan Kantor Lingkungan Hidup Wonogiri dan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jateng.

“Penanaman tanaman langka diproyeksikan pada 2016. Tahun ini (2015) lokasi sudah disurvei tim dari BLH Provinsi Jateng, hasilnya tim BLH merekomendasikan SMPN 1 Wuryantoro menjadi pilot proyek penanaman tanaman langka. Sedikitnya ada 10 jenis tanaman langka yang akan ditanam di lahan milik sekolah,” kata Kepala SMPN 1 Wuryantoro, Sri Nuryati saat ditemui  di Gedung PGRI Wonogiri, Sabtu (30/5/2015).

Dia menjelaskan saat ini lahan kosong milik sekolah ditanami pohon jenis jati, sengon, dan jabon.

“Sebelum rencana penanaman tanaman langka direalisasi kami berharap dibangunkan saluran air agar air tak menggenangi ruang kelas. Ada tiga ruang yang selalu tergenang di saat hujan turun dengan intensitas tinggi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya