SOLOPOS.COM - UIN Sunan Kalijaga Jogja

Harian Jogja.com, SLEMAN—Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Prof. Musa Asy’arie mengatakan, pihaknya berencana membangun Kampus II UIN Sunan Kalijaga di Bantul. Saat ini, proses pembangunan masih tahap penyelesaian izin penetapan lokasi (IPL).

Musa menjelaskan, tanah untuk pembangunan Kampus II UIN Jogja tersebut merupakan tanah sultan grond dan masyarakat sekitar. Total luasnya mencapai 600 hektare.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah mendialogkan masalah ini dengan pemerintah dan masyarakat. 200 masyarakat juga sudah bersedia untuk menjual lahannya demi pembangunan kampus II UIN. Kami berharap IPL bisa turun oktober ini,” ujar Musa di Gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga, Rabu (9/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Pada Sidang Senat Terbuka dalam rangka mensyukuri kelahiran UIN Sunan Kalijaga ke 62, Musa juga mengatakan, hingga kini pihaknya terus melakukan pembenahan.

Upaya tersebut berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi kampus putih itu. Terbukti animo masyarakat untuk melanjutkan kuliah di UIN meningkat drastis dari sekitar 20.000 orang pada 2011 menjadi 26.000 orang pada 2012.

“Banyak juga mahasiswa dari Rusia, Thailand dan Filipina. Untuk mengembangkan pembangunan di sini sulit. Maka, kami bermaksud untuk mendirikan kampus II di Bantul,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya