SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

PMB Universitas Respati Yogyakarta saat ini memasuki tahap gelombang ketiga.

Harianjogja.com, JOGJA-Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) masih membuka tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2016/2017. Unriyo merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menawarkan penddikan berkualitas dan banyak beasiswa untuk membantu biaya pendidikan mahasiswanya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dosen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Unriyo Dwi Nur Laila Fitria mengatakan, PMB Unriyo sudah dimulai pada 29 April 2016. Sementara saat ini PMB memasuki tahap gelombang ketiga. PTS yang pada awal kemunculannya ini bernama Stikes Unriyo ini memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Seleksi PMB Unriyo akan dilakukan lewat tes tertulis yang terdiri dari tes tertulis, TPA dan psikotes.

Calon pendaftar tidak perlu takut akan tingginya biaya pendidikan di Unriyo, pasalnya Unriyo menyiapkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswanya, misalnya saja beasiswa yayasan dan beasiswa Bidikmisi yang bisa digali informasinya lewat laman internet Kemenristekdikti. Sementara beasiswa Bidikmisi ini tersedia bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar ke prodi Manajemen Informatika dan Teknik Informatika. Sementara itu kampus juga menyediakan beasiswa prestasi bagi calon mahasiswa yang mendaftar ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, serta Fakultas Sains dan Teknologi. Syarat untuk mendapatkan beasiswa prestasi ini di antaranya adalah calon mahasiswa memiliki nilai rata-rata kognitif 8,0 pada semester tiga dan empat.

“Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi terdiri dari prodi Sastra Inggris, Akuntansi, Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional. Melalui beasiswa prestasi ini, maka mahasiswa mendapatkan subsidi tidak perlu membayar uang SPP tetap, dan hanya perlu membayar SPP variabel,” kata dia, dalam talkshow bersama Radio Star Jogja, Selasa (21/6/2016).

Sementara itu Dosen Hubungan Internasional Unriyo yang lainnya, Haris Dwi Wiratma menuturkan, Unriyo memiliki sejumlah fasilitas yang bisa mendukung mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. Misalnya saja untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi dapat melakukan praktik di laboratorium komunikasi Unriyo ‘Voice of Respati’.

Selain itu, kegiatan belajar dan mengajar bukan hanya dilakukan di dalam kelas, melainkan juga di luar kelas, misalnya menjadi pemandu wisata dengan mempraktikkan penggunaan Bahasa Inggris di Candi Prambanan, bagi para turis asing. Mahasiswa HI juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti mata kuliah character building class.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya