SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogjaversitas merupakan kolaborasi masing-masing kampus untuk mendukung entitas Jogja sebagai Kota Pendidikan.

Harianjogja.com, JOGJA – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) DIY menyatakan perguruan tinggi swasta (PTS) memegang peranan penting dalam memperkuat entitas keistimewaan Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya para pimpinan kampus ini akan merealisasikan sebuah konsep Jogjaversitas yang intinya merupakan kolaborasi masing-masing kampus untuk mendukung entitas Jogja sebagai Kota Pendidikan.

Ketua Bidang Penjaminan Mutu Pendidikan Aptisi DIY Johannes Eka Priyatma mengungkapkan, Jogjaversitas merupakan salah satu bentuk branding PTS. Konsep itu sekaligus sebagai bukti bahwa selama ini PTS telah memberikan kontribusi besar untuk mengangkat identitas Jogja sebagai destinasi pendidikan.

“Itu sekaligus branding kita untuk menunjukkan peran besar para PTS di sini dalam mencerdaskan bangsa,” papar Johannes kepada Harian Jogja, Rabu (21/9/2016).

Pernyataan figur yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Sanata Dharma (USD) itu bukan tanpa alasan. Hingga saat ini ada ada 105 PTS lebih di Jogja ini. Itu jelas kekuatan besar. Jika dihitung, lanjut dia, hampir ada 200.000 lebih mahasiswa di Jogja ini, mayoritas dari PTS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya