SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesurupan (JIBI/Dok/Solopos)

Pendidikan Sukoharjo, puluhan siswi SMPN Kartasura mengalami kesurupan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Puluhan siswi SMPN 1 Kartasura, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, kesurupan atau kerasukan roh halus. Peristiwa itu terjadi dua kali pada Senin dan Selasa (22-23/5/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (23/5/2017), puluhan siswi yang kesurupan bisa disembuhkan setelah didatangkan pendoa. Kapolsek Kartasura AKP Demianus Palulungan mewakili Kapolres Suloharjo AKBP Ruminio Ardano saat dihubungi Solopos.com, membenarkan adanya peristiwa kesurupan yang menimpa puluhan siswi di SMPN tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, peristiwa kesurupan menimpa siswi kelas VII dan kelas VIII. “Tadi [Selasa] peristiwa terjadi mulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Semua siswa sudah bisa disembuhkan,” katanya.

Kapolsek menjelaskan peristiwa kesurupan pada Selasa awalnya dialami seorang siswi. “Siswi yang kerasukan berteriak-teriak sehingga merembet ke siswi lain. Jumlahnya sekitar 31 siswi,” ujarnya.

Menurutnya, sehari sebelumnya peristiwa serupa menimpa delapan siswi. “Peristiwanya terjadi seusai upacara bendera. Sekolah akhirnya memulangkan semua siswa setelah sembuh. Peristiwa hari ini [Selasa] pihak sekolah menghadirkan ustaz Zulfikar dari Kartasura.”

Dari keterangan siswa yang kerasukan, ujarnya, ada makhluk halus marah karena rumah miliknya di rusak. Informasi lain diperoleh Solopos.com, April lalu salah satu ruang laboratorium direnovasi. Kapolsek berharap peristiwa kesurupan tidak terjadi lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya