SOLOPOS.COM - Foto Guru Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Pendidikan Solo terkait pelimpahan SMA/SMK ke Pemprov Jateng belum ada kepastian soal honor GTT/PTT.

Solopos.com, SOLO – Sekolah menengah atas (SMA) sekolah menengah kejuruan (SMK) bulan Februari ini masih mengalokasikan anggaran dari dana komite untuk membayar honor para guru tidak tetap/pegawai tidak tetap (GTT/PTT) di sekolah setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya hingga kini belum ada kepastian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah tentang pembayaran honor GTT/PTT. Kepala SMA Negeri (SMAN) 3 Solo, Makmur Sugeng, membenarkan belum ada kepastian terkait pembayaran gaji dari Pemprov Jawa Tengah untuk para GTT dan PTT di SMA/SMK negeri tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang pernah disampaikan oleh Pemprov tentang adanya gaji untuk GTT dan PTT di SMA/SMK negeri. Tapi sampai saat ini kami belum menerima petunjuk lebih lanjut terkait itu dan belum ada kepastian. Untuk honor GTT dan PTT, khususnya di SMAN 3 Solo, saat ini masih dibayarkan dari dana komite sekolah,” terang Makmur, Senin (6/2/2017).

Hal senada disampaikan Kepala SMK Negeri (SMKN) 2 Solo, Suratno. Dia menjelaskan, lantaran belum ada petunjuk lebih lanjut tentang pembayaran gaji GTT maupun PTT di SMA/SMK sebagaimana pernah diwacanakan Pemprov beberapa waktu lalu, pihaknya masih mengacu pada peraturan yang ada saat ini, yaitu honor untuk GTT dan PTT masih dibayarkan dari dana komite sekolah.

“Ya untuk GTT dan PTT kami pastikan tidak ada keterlambatan. Untuk bulan ini pun masih kami alokasikan anggarannya dari Dana Komite,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya