SOLOPOS.COM - Perpustakaan ilustrasi (ocw.usu.ac.id)

Pendidikan Solo, Pemkot Solo mengadakan lomba perpustakaan SD 2016 yang diikuti lima sekolah.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengadakan Lomba Perpustakaan Sekolah Dasar (SD) 2016 tingkat kota yang diikuti lima SD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penilaian dilaksanakan tim dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Solo, Senin-Rabu (24-26/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Kelima SD peserta lomba tersebut yaitu SD Kalam Kudus, SDN Mangkubumen Kidul No. 16, SDN Kemasan SD Pangudi Luhur, dan SD Petoran.

Panitia Lomba Perpustakaan SD 2016 dari Disdikpora Solo, Rita Nirbaya, mengemukakan lima SD yang maju dalam lomba tersebut sebelumnya sudah melalui seleksi lomba serupa untuk tingkat kecamatan.

“Jadi masing-masing gugus mengirimkan satu SD untuk mengikuti seleksi di tingkat kecamatan. Totalnya ada 51 SD yang mengikuti Lomba Perpustakaan SD 2106 untuk tingkat kecamatan, kemudian terpilih lima SD yang maju ke tingkat kota,” terang Rita ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Senin.

Rita menyebutkan beberapa poin penilaian di antaranya SK perpustakaan, sarana prasarana seperti ketersediaan ruangan/gedung perpustakaan, tenaga pustakawan, koleksi buku, kegiatan, aspek anggaran serta jangkauan layanan.

Sayangnya, Rita mengungkapkan dari hasil lomba kali ini Kota Solo tidak akan bisa mengirimkan perwakilannya untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. Provinsi Jawa Tengah tidak mengadakan lomba serupa.

Dia menambahkan, hasil penilaian lomba oleh tim juri akan diumumkan Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya