SOLOPOS.COM - Ilustrasi siswa SD mengikuti kegiatan belajar. (Dok/JIBI/Solopos)

Sebelum berangkat ke Jepang Sarah Keysha Adi akan digembleng lebih dahulu di TC Sukabumi.

Harianjogja.com, SLEMAN– Siswa SD Muhammdiyah Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sarah Keysha Adi terpilih menjadi salah satu duta “Children’s Forest Program” di Jepang mewakili Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebelum berangkat ke Jepang Sarah Keysha Adi akan digembleng lebih dahulu di ‘Organisation Industria Spiritual Cultural Advancement’ TC Sukabumi mulai 9 hingga 14 November 2016, dengan materi-materi seperti pengenalan keragaman hayati dan aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan hidup,” kata Koordinator “Children’s Forest Program” (CFP) Yogyakarta Nur Partiningsih di Sleman, Selasa (8/11/2016).

Menurut dua, selain itu materi penguatan karakter individu dan peningkatan keterampilan berbahasa asing juga diberikan untuk meningkatkan kapasitas duta CFP.

“Duta CFP tersebut akan berangkat ke Jepang 15 November 2016,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, disamping Sarah Keysha Adi masih ada satu peserta yang berasal dari Pati, Jawa Tengah, hingga duta dari Indonesia hanya dua siswa.

“Di Jepang nanti kedua duta Indonesia tersebut akan tinggal di Tokyo 16 hingga 22 November 2016 dan 23 hingga 27 November 2016 tinggal di Okinawa. Di Jepang nanti dua duta Indoensia tersebut akan mempresentasikan kegiatan pendidikan lingkungan yang ada di Indonesia dan budaya Indonesia,” katanya.

Nur mengatakan, dengan keberangkatan siswa SD Muhammadiyah Pakem tersebut merupakan kebanggaan bukan saja bagi Kabupaten Sleman, namun juga bagi DIY, terlebih SD Muhammadiyah Pakem tempat dimana Sarah Keysha Adi menimba ilmu, tambah tambah Nur Partiningsih.

Sarah Keysha Adi merupakan siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Pakem, merupakan anak dari pasangan Yahya Reza Adi dengan Nindya Paramitha yang beralamat di Maron RT. 04/11 Donoharjo, Ngaglik Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya