SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPDB di Kota Jogja. (JIBI/Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi)

Pendidikan Sleman di sekolah negeri telah memasuki tahun ajaran baru, namun ada sebuah sekolah yang masih kekurangan siswa
Harianjogja.com, SLEMAN- Satu sekolah menengah pertama negeri di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kekurangan siswa karena hingga hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2016/2017 kuota jumlah siswanya tidak terpenuhi.

“SMP Negeri 4 Prambanan merupakan satu-satunya SMP negeri di Sleman yang kuota siswanya tidak terpenuhi. Kurang siswa ini menjadi persoalan tahunan yang dihadapi sekolah,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Prambanan Sutardi, Selasa (19/6/2016).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Menurut dia, tahun ini jumlah siswa baru sebanyak 48 murid dari kuota yang tersedia sebanyak 64 murid. Jumlah tersebut sudah lebih baik dari tahun sebelumnya yang jumlah muridnya hanya 33 orang.

“Persoalan lokasi menjadi pertimbangan warga. Kami sendiri sudah berupaya melakukan jemput bola agar kuota siswa terpenuhi,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya