PENDIDIKAN SEMARANG : Dituduh Aniaya Siswa, Guru SMKN 3 Semarang Diadukan ke Polisi

PENDIDIKAN SEMARANG : Dituduh Aniaya Siswa, Guru SMKN 3 Semarang Diadukan ke Polisi

SOLOPOS.COM - Agung Cahyono, orangtua Caisar Risky, siswa SMKN 3 Semarang, mengadukan dugaan penganiayaan yang dilakukan salah seorang guru sekolah itu ke aparat Polrestabes Semarang, Sabtu (3/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/I.C.Senjaya)

Pendidikan Kota Semarang kembali bikin heboh, kali ini karena ulah guru SMKN 3 Semarang yang diadukan gara-gara menganiaya siswanya.

Solopos.com, SEMARANG — Masih hangat di ingatan tentang dua pelajar sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) Kota Semarang yang membunuh dan merampok sopir taksi online, kini wajah dunia pendidikan kota bersemboyan aman, tertib, lancar, asri, dan sehat (ATLAS) kembali ternoda dengan dugaan tindak kekerasan oleh insan pendidik di SMKN.

Seorang guru SMKN 3 Kota Semarang diadukan ke polisi atas dugaan tindak penganiayaan terhadap salah seorang siswanya. Pengaduan yang disampaikan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolrestabes Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2018), disampaikan Agung Cahyono, orang tua Caisar Risky, siswa SMKN 3 Semarang yang diklaimnya dianiaya salah seorang guru berinisial P.

Seusai mengadu ke polisi, Cahyono memaparkan di hadapan wartawan tindakan yang disebutnya penganiayaan itu terjadi pada 31 Januari 2018 di luar jam sekolah. Saat itu, lanjut dia, anaknya dalam perjalanan pulang dicegat oleh terlapor di daerah Wonodri, Kota Semarang.

Menurut dia, Caesar lalu dipukul guru itu di bagian pipi dan kepala. Bahkan, imbuhnya, dalam kejadian itu telepon seluler dan kunci sepeda motor korban juga dirampas oleh terlapor. Ia tidak mengetahui alasan pasti pelaku mencegat, menganiaya, lalu merampas barang anaknya.

"Itu sudah di luar jam sekolah. Kalau memang anak melakukan kesalahan silakan orangtuanya dipanggil," katanya.

Dalam laporan yang mencoreng lagi wajah dunia pendidikan Semarang itu, Agung Cahyono juga menyertakan rekaman video yang diambil oleh seseorang. Rekaman video itu pun sudah menyebar di media sosial.

Dalam berkas pengaduannya atas tindak tak terpuji insan pendidikan Kota Semarang itu, Cahyono menyebutkan pula bahwa perekam video yang belum diungkapkan identitasnya itu juga siap dijadikan sebagai saksi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.