SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Akademi Informatika dan Komputer (AMIK) Bina Sarana Informatika (BSI) Jogja mengadakan outbond untuk mengembangkan pendidikan karakter.

“Dari pagi mereka memainkan beberapa game untuk membentuk kebersamaan dan saling mengenal satu dengan yang lain,” ungkap Wisnu Hadi, dosen AMIK BSI Jogja, Sabtu (24/5/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wisnu Hadi mengatakan dalam kesempatan tersebut 60 mahasiswa yang bergabung menerima materi character building. Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa didorong mengembankan diri melalui pengetahuan akan potensi yang dimiliki.

Selain potensi diri, mahasiswa juga dilatih memiliki strength, weakness, opportunity, threat (SWOT). Wisnu Hadi yakin melalui permainan, mahasiswa akan banyak terbantu untuk mengimplementasikan materi di kampus.

Salah satu fasilitator dalam outbond tersebut, Ahmad Rofiq mengungkapkan ada tujuh permainan yang dilakukan mahasiswa didikan Wisnu Hadi. Seluruh permainan secara umum menyisipkan nilai kerja keras, kekompakan, kepemimpinan, dan penyelesaian masalah. Dia pun sepakat jika pengembangan karakter bisa diajarkan melalui kegiatan tersebut. Rencana, kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya