SOLOPOS.COM - Ilustrasi ijazah (JIBI/Dok)

Pendidikan Madiun, Pemkot Madiun akan memberikan beasiswa kepada 20 taruna/taruni API asal Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun akan memberikan beasiswa kepada 20 taruna/taruni asal Kota Madiun di Akademi Perkeretaapian Indonesia (API). Masing-masing taruna/taruni di akademi di Kota Madiun itu akan mendapatkan beasiswa Rp4,5 juta per tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan Pemkot Madiun mendapat kuota dari API sebanyak 20 orang pada 2017. Selanjutnya, 20 orang yang telah masuk API akan diberi beasiswa Rp4,5 juta per tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami diberi kuota API sebanyak satu kelas. Satu kelasnya itu ada 20 orang. Kami utamakan beasiswa ini untuk warga yang tidak mampu dan berprestasi,” kata dia kepada wartawan di Asrama Haji Kota Madiun, Selasa (14/3/2017).

Sugeng menyampaikan beasiswa itu diberikan kepada warga yang sudah diterima menjadi taruna/taruni di API. Setelah lolos di API, 20 warga Kota Madiun itu mengajukan ke Pemkot untuk mendapatkan beasiswa.

Beasiswa ini bertujuan mendukung pembiayaan dan operasional pendidikan bagi warga kurang mampu. Selain itu, beasiswa ini juga sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap pendidikan warga kurang mampu di Kota Madiun.

“Beasiswa bagi warga Kota Madiun yang menempuh pendidikan di API ini baru tahun ini. Harapannya, program ini bisa setiap tahun berjalan untuk membantu warga kurang mampu dalam hal pendidikan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Sugeng menyampaikan Pemkot Madiun menyiapkan anggaran Rp1,3 miliar untuk beasiswa pada 2017. Selain beasiswa untuk pendidikan di API, anggaran tersebut juga untuk bantuan pendidikan bagi puluhan warga Kota Madiun yang belajar di sejumlah perguruan tinggi lainnya. Namun, Sugeng tidak memerinci mengenai berapa jumlah siswa atau mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa Pemkot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya