SOLOPOS.COM - BERJABAT TANGAN

Pemkab Kulonprogo kirimkan surat edaran terkait dengan hari pertama masuk sekolah.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, mengeluarkan dua surat edaran sekaligus dalam rangka menyukseskan program pendidikan nasional tentang Hari Pertama Sekolah dan Penerapan Regulasi Baru tahun pelajaran 2016/2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Sub Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kulonprogo Dian Putera Karana di Kulon Progo, Jumat (15/7/2016), mengatakan pada Kamis (14/7/2016), Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo Astungkoro juga mengirimkan surat kepada para camat untuk menyukseskan pelaksanaan hari pertama sekolah (HPS).

“SE Bupati Kulonprogo tentang HPS yang ditujukan kepada Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan swasta, supaya memberikan kesempatan dan izin kepada pegawainya yang memiliki anak sekolah untuk mengurus anaknya pada hari pertama sekolah,” kata Dian seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan SE Bupati Kulon Progo juga berisi tentang Penerapan Regulasi Baru di tahun pelajaran 2016/2017 ditujukan kepada Kepala Satuan Pendidikan se-Kulon Progo. Surat edaran tersebut terdapat 15 item regulasi dipersiapkan mengawali tahun pelajaran baru 2016/2017.

“Item tersebut mulai dari Peraturan Mendikbud yang ditindaklanjuti melalui SE Bupati Kulon Progo dan Sekda tentang HPS,” katanya.

Menurutnya, pengenalan lingkungan sekolah pada HPS menjadi kesempatan untuk mendorong interaksi antara orang tua dengan guru di sekolah. Melalui cara ini dapat meningkatkan kepedulian dan keterlibatan penyelenggaraan pendidikan.

“HPS menjadi kesempatan mendorong interaksi antara orang tua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun kedepan, serta meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah,” kata Dian.

Terpisah, Wakil Kepala SMKN 2 Pengasih Mashuda Nurbani mengatakan pihak sekolah sudah mempersiapkan untuk menyambut para orangtua dan siswa baru pada HPS, Senin (18/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya