SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Saat ini, baru dua sekolahramah anak yakni SD Negeri Karangsari di Pengasih dan SD Negeri Kepundung di Girimulyo.

Harianjogja.com, WATES-Kulonprogo terus memantapkan komitmen menjadi kabupaten layak anak. Selain membuat sejumlah regulasi sebagai pendukung program tersebut, Pemkab Kulonprogo juga berupaya membentuk sekolah ramah anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Kulonprogo, Ernawati Sukeksi, dikonfirmasi pada Selasa (9/8/2016). Saat ini, baru dua sekolah yang sudah diberi predikat itu, yaitu SD Negeri Karangsari di Pengasih dan SD Negeri Kepundung di Girimulyo.

Ernawati mengungkapkan, program sekolah ramah anak diharapkan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anak-anak mengenai hak-hak mereka sendiri. Begitu pula dengan orang tua dan guru. Hak tersebut diantaranya terkait hak sipil anak, hak mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang layak, hak melakukan kegiatan mengisi waktu luang yang bermanfaat, hingga hak perlindungan khusus bagi anak berkebutuhan khusus dan korban kekerasan. “Jumlahnya tentu akan diperbanyak secara bertahap,” kata Ernawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya