SOLOPOS.COM - Bupati Kendal Mirna Annisa (berkerudung hitam) menghadiri acara peresmian Gedung PKBM di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jateng, Jumat (15/12/2017). (Kendalkab.go.id)

Pendidikan di Kendal memililki fasilitas baru berupa Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kecamatan Weleri.

Semarangpos.com, KENDAL – Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang selesai dibangun masyarakat di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) telah diresmikan Bupati Kendal Mirna Annisa, Jumat (15/12/2017). Saat meresmikan gedung tersebut, Mirna mengaku terharu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan tanpa alasan, bupati Kendal yang akrab disapa Mbak Nok itu menganggap masyarakat telah sadar akan pentingnya fasilitas pendidikan di wilayah Kendal. “Saya terharu pada bapak ibu semua karena sore ini saya bersama kepala Dinas Pendidikan atas dibangunnya gedung pendidikan, ini atas inisiatif warga Desa Sambongsari ini, ini merupakan salah satu cara bahwa masih ada kesadaran kita untuk generasi-generasi penurus yang lebih baik, ini luar biasa,” tutur Mirna seperti dikutip laman resmi milik Pemkab Kendal.

Menurut Mirna Annisa, putra-putri daerah Kendal sudah menunjukkan prestasi mereka, bukan hanya di bidang pendidikan akademik, namun juga dalam bidang olah raga. “Saat ini anak anak kita sedang bermain takraw di Thailand mewakili Jawa Tengah juga atlet muathai Kabupaten Kendal masuk ke tingkat nasional, sepak bola juga masuk tingkat nasional, mari terus kita syukuri bersama. Harapan saya akan muncul anak anak berprestasi dari Kabupaten Kendal,” beber orang nomor wahid di Kendal itu.

PKBM adalah lembaga yang dibentuk masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan di bawah pengawasan dan bimbingan dari dinas pendidikan. PKBM di Kabupaten Kendal, telah banyak bediri gedung-gedung PKBM, salah satunya PKBM yang berada di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri yang diresmikan bupati Kendal itu.

Dalam acara peresmian itu, sang bupati juga membubuhkan tanda tangan pada prasasti dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Agus Rivai, perwakilan UPTD Kecamatan Weleri, serta ratusan warga Desa Sambongsari. Mirna berharap gedung PKBM ini benar-benar dimanfaatkan untuk memfasilitasi pendidikan masyarakat Kendal, khususnya di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya