SOLOPOS.COM - Pengenalan Ekstrakurikuler (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pada hari pertama PLS, setiap siswa yang diantar oleh wali murid.

Harianjogja.com, JOGJA-Pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMK N 5 Jogja diikuti dengan pengenalan sekolah tersebut sebagai sekolah berbasis budaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panitia PLS 2016 SMK N 5 Jogja Indah menyebutkan, pada hari pertama PLS, setiap siswa yang diantar oleh wali murid, disambut oleh civitas akademika sekolah dengan lima S, yaitu senyum, salam, sopan dan santun. Sebagai salah satu bentuk praktik tradisi di lingkungan sekolah.

Selain itu, siswa baru juga diberikan materi yang berisikan visi dan misi sekolah. Visi sekolah yang beralamat di Jalan Kenari itu ialah mewujudkan sekolah unggul dalam budi pekerti, prestasi, berjiwa enterepreneur dan kompetitif di dunia kerja.

Sedangkan misi sekolah yakni menanamkan pendidikan karakter untuk membentuk pribadi yang beriman dan bertaqwa, menanamkan pendidikan berwawasan kebangsaan dan budaya lokal. Selain itu membangun jiwa lulusan yang kompetitif dan dunia kerja.

Sekolah juga menyiapkan siswa SMK N 5 Jogja menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, produktif dan inovatif dalam bidang seni dan kerajinan, juga unggul dalam bidang akademik dan non akademik.

“Kami juga menyiapkan tenaga terampil yg siap bersaing di tingkat ASEAN,” kata dia, Senin (18/7).

Ia menjelaskan, hari pertama masuk sekolah diisi dengan berbagai kegiatan pemberian materi, antara lain Wawasan Wiyata Mandala oleh Kepala SekolahWiwik Indriyani dan Waka Kurikulum Rubiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya