SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengingatkan para pengelola berbagai sekolah tentang pentingnya pendidikan karakter terhadap para siswanya.

“Tidak hanya mengedepankan untuk mengajarkan pendidikan akademis kepada siswanya, tetapi juga pembentukan karakter siswa,” katanya di Magelang,saat inspeksi ke Sekolah Dasar Negeri 5 Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Utara, seperti dikutip Antara, Senin (22/9/2014).
Sekolah, katanya, wajib memberikan pendidikan moral dan kegamaan secara intensif, sebagai cara untuk menjalankan pendidikan karakter kepada para siswanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan moral menjadi fondasi generasi muda untuk memiliki etika yang kuat dalam kehidupan sehari-hari.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan porsi pendidikan akademis dengan karakter harus dilaksanakan secara konsisten, sedangkan para guru berperan penting dalam melaksanakan pendidikan secara seimbang antara akademis dan karakter.

“Mengingat, peran guru adalah membantu membentuk serta mengarahkan perilaku siswanya ke arah yang lebih baik, katanya.

Pada kesempatan itu, Walikota Sigit mengapresiasi kedisiplinan para guru dan siswa sekolah setempat.

“Saya apresiasi sekolah ini, baik guru maupun muridnya. Budaya seperti inilah yang harusnya tetap dijaga dan tentunya bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dalam berdisiplin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya