SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara bergantian.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pelatihan kader demokrasi desa yang bertajuk Rumah Pintar Pemilu dilaksanakan di tiga desa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua KPU Gunung Kidul M Zainuri Ikhsan di Gunung Kidul, Jumat, mengungkapkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) dilaksanaka di Desa Sambirejo (Kecamatan Ngawen), Desa Sidoharjo (Kecamatan Tepus), dan Desa Plembutan (Kecamatan Playen).

“Kami akan melakukan kegiatan RPP di tiga tempat, dengan harapan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan secara bergantian kegiatan pertama dilakukan di Balai Desa Sambirejo, Ngawen, Kamis (1/12). Selanjutnya kegiatan akan dilakukan di Desa Sidoharjo, Tepus pada Rabu (7/12) dan di Desa Plembutan dilaksanakan pada Rabu (14/12). “Setiap kegiatan akan diikiti oleh 30 kader,” katanya.

Zainuri mengatakan 30 orang kader ini akan melakukan pelatihan kepada mastarakat. Sehingga proses demokrasi di tingkat desa bisa berjalan dengan baik.

“Harapannya kader bisa meningkatkan partisipasi dalam kehidupan berdemokrasi. Selain itu kader ke depan bisa menjadi penyelenggara sepertu KPPS, PPS bahkan PPK dalam Pemilu mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya