Tutup Iklan

PENDIDIKAN BOYOLALI : Dapat Nilai UN 100, 390 Siswa Diganjar Komputer Tablet

PENDIDIKAN BOYOLALI : Dapat Nilai UN 100, 390 Siswa Diganjar Komputer Tablet

SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan hadiah tablet kepada perwakilan 390 pelajar peraih nilai 100 pada UN 2017 di Boyolali, Kamis (5/10/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Pemkab Boyolali memenuhi janji untuk menghadiahkan komputer tablet kepada siswa peraih nilai UN 100.

Solopos.com, BOYOLALI -- Pemkab Boyolali memenuhi janji untuk memberikan hadiah bagi siswa SD-SMP yang meraih nilai 100 pada salah satu/lebih mata pelajaran Ujian Nasional (UN) 2017.

Sebanyak 390 siswa SD-SMP mendapatkan komputer tablet yang diserahkan serentak di Gelanggang Anuraga Boyolali, Kamis (5/10/2017). Peraih hadiah tersebut terdiri atas 158 siswa SMP dari 13 kecamatan dan 232 siswa SD dari 17 kecamatan.

Dari jumlah itu, di 12 SMP ada siswa yang meraih nilai 100 pada dua mata pelajaran. Sedangkan pada jenjang SD, ada 14 sekolah yang siswanya meraih nilai 100 pada dua mata pelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali Darmanto dalam sambutanya mengatakan jumlah siswa yang mendapat nilai 100 pada mapel UN meningkat tajam dibandingkan tahun sebelumnya. “Pada 2016 ada 56 siswa peraih nilai 100 dan tahun ini ada 390 siswa. Ini membanggakan,” ujarnya.

Dia berharap tahun depan semua sekolah di 19 kecamatan di Boyolali ada minimal siswanya yang memperoleh nilai 100. “Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi. Makanya, kami juga berharap anggaran untuk ini juga bisa ditambah,” kata dia disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat memberikan arahan meminta kepada para siswa agar memanfaatkan hadiah tersebut untuk hal-hal positif. Selain itu dia juga meminta para siswa selalu menghormati guru-guru mereka.

“Kalian hebat. Tapi di balik prestasi kalian, ada guru yang hebat pula. Berikan hormat kepada para guru kalian,” pintanya.

Sementara itu, salah satu siswa peraih nilai 100, Afif Silkhi asal SMPN 1 Banyudono, yang kini sekolah di SMKN 4 Sukoharjo mengaku sangat senang mendapatkan hadiah gadget tersebut. Ungkapan yang sama disampaikan Aldi Pratama, siswa SMAN 3 Boyolali yang dulu bersekolah di SMPN 2 Teras, Boyolali. “Hadiah ini akan saya gunakan sebaik-baiknya,” janjinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tambah Lagi, Total 107 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Terpapar Covid-19

Karyawan pabrik sepatu di Kecamatan Jaten yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 107 orang.

Lengkapi Barang Bukti, Polisi Sragen Ubek-Ubek Jamban Cari Celana Dalam Bocah Korban Pencabulan Sukodono

Polisi Sragen mengubek-ubek jamban untuk mencari celana dalam milik bocah korban pencabulan di Sukodono sebagai barang bukti,

Daihatsu Luncurkan Rocky 1.2L Terbaru di Indonesia

Daihatsu Rocky 1.2L merupakan hasil pengembangan putra-putri Indonesia melalui tim R&D PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.