SOLOPOS.COM - IN HOUSE TRAINING--Terapis dan Okupasi Yayasan Al Firdaus, Ana Wahyu Budiarti, (Kiri) memberikan tips saat menyampaikan materi pelajaran bagi siswa autis pada kegiatan In House Training KB & TK Surya Mentari, di Resto Tumpeng Solo, Selasa (20/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani)

IN HOUSE TRAINING--Terapis dan Okupasi Yayasan Al Firdaus, Ana Wahyu Budiarti, (Kiri) memberikan tips saat menyampaikan materi pelajaran bagi siswa autis pada kegiatan In House Training KB & TK Surya Mentari, di Resto Tumpeng Solo, Selasa (20/12/2011). (JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani)

SOLO–Pendidikan berbasis visual dinilai efektif untuk diterapkan pada anak berkebutuhan khusus (ABK) autis.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Mereka akan lebih mudah mengenali benda dan kondisi lingkungan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Terapis dan Okupasi Yayasan Al Firdaus, Ana Wahyu Budiarti, pada kegiatan In House Traning Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Surya Mentari, di Resto Tumpeng Solo, Selasa (20/12/2011).
Dia mengungkapkan siswa autis dikenal memiliki kepribadian yang sensitif sehingga butuh pendekatan secara persuasif yang membikin mereka nyaman.

Untuk memberikan pendidikan di dalam kelas misalnya, materi yang disampaikan dengan metode gambar atau menggunakan alat peraga lainnya dinilai lebih efektif.

“Mereka sensitif terhadap suara keras, bau maupun lingkungan kelas yang tak nyaman, tahap pertama yang dilakukan membikin mereka menyukai lingkungan sekolah,” jelas dia.

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya