SOLOPOS.COM - Arswendo Atmowiloto (JIBI/SOLOPOS/dok)

Arswendo Atmowiloto (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO–Budayawan dan pemerhati pendidikan Arswendo Atmowiloto akan menjadi pembicara dalam seminar pendidikan, Sabtu (8/9/2012). Seminar yang diselenggarakan oleh Yayasan Marsudirini itu bertema Efektivitas Pendampingan Orangtua dan Guru dalam Perkembangan Proses Belajar Anak.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Penanggungjawab kegiatan, Sr M Franciani, menjelaskan seminar tersebut merupakan salah satu kegiatan dari acara Marsudirini Edufair 2012. Kegiatan yang berlatar belakang sebagai upaya refleksi 58 tahun Yayasan Marsudirini itu bertujuan untuk mengenalkan proses dan hasil produk pendidikan Marsudirini kepada masyarakat.

“Selain itu untuk mengenalkan Marsurini secara utuh,” jelasnya dalam jumpa pers, Kamis (6/9/2012).

Pada seminar yang akan diselenggarakan di Pendapi Gede Balaikota Solo itu, selain Arswendo Atmowiloto yang akan membahas mengenai dampak serta pengaruh perkembangan Teknologi Informasi dan media pada proses pembelajaran anak, Wakil Walikota Solo,FX Hadi Rudyatmo juga akan menjadi pembicara mengenai kebijakan peraturan pemerintah daerah mengenai pendidikan, dan Dekan Fakultas Sastra Universitas Kristen Indonesia, Fajar S Roekminto akan membahas tentang pengaruh dan efektifitas pendampingan orangtua pada pembelajaran siswa.

Selain seminar, kegaiatan lain di Marsudirini Edufair antara lain jalan sehat yang akan digelar pada Minggu (9/9/2012), pameran pendidikan, lomba, donor darah dan bazar yang akan dilaksanakan Jumat-Sabtu (12/13-10/2012) dan pentas seni dan kreasi anak pada Minggu (28/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya