SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi: Risiko terkena kanker payudara bisa berkurang dengan menghindari sejumlah makanan tak sehat. (indianexpress.com)

Solopos.com, WONOGIRI – Penderita tumor payudara, Siti Aminah, warga Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, membutuhkan uluran tangan. Dia kini sedang ditangani dokter di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, tumor itu membesar hingga memenuhi dada dan perut Siti AMinah. Dinas Kesehatan Wonogiri saat ini sedang memeriksa jenis tumor itu kepada dokter spesialis. Hasil pemeriksaan itu menjadi bahan pertimbangan penanganan selanjutnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini masih diperiksa oleh dokter spesialis apa jenis tumornya. Yang bersangkutan dirawat di RSUD [dr. Soediran Mangun Sumarso] Wonogiri,” kata Kepala Dinkes Wonogiri, Adhi Dharma, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (4/12/2019).

Kasus ini sebetulnya sudah lama diketahui Dinkes Wonogiri. Sebab, yang bersangkutan memeriksakan penyakitnya ke Puskesmas. Dari Puskesmas disarankan agar dilakukan operasi. Namun, penderita dan keluarganya enggan melakukan dengan pertimbangan biaya operasi mahal termasuk akomodasi dan lainnya.

“Kami terus berupaya memberikan pemahaman soal operasi, biaya akomodasi, dan lainnya kepada yang bersangkutan dan keluarganya. Akhirnya, mereka mau,” terang dia.

Dinkes Wonogiri juga mengupayakan biaya operasi itu ditanggung oleh BPJS. Sebab, yang bersangkutan terdaftar sebagai penerima bantuan iuran (PBI). “Kartunya sedang dalam proses cetak,” terang Adhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya