Pendekar Sukoharjo Mendapat Vaksinasi Bareng Ribuan Warga

Total ada 3.724 orang yang mendapat vaksinasi yang berasal dari berbagai organisasi di Sukoharjo.

 Bupati Sukoharjo Ibu Etik Suryati (tengah) didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S. SIK menyaksikan vaksinasi, Kamis (5/8/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo Ibu Etik Suryati (tengah) didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S. SIK menyaksikan vaksinasi, Kamis (5/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO—Pemkab Sukoharjo menggandeng Polres Sukoharjo untuk menyelenggarakan vaksinasi terhadap ribuan warga, Kamis (5/8/2021). Sebagian yang divaksinasi adalah anggota sejumlah perguruan bela diri di Kota Makmur.

Vaksinasi diselenggarakan di Graha PGRI Sukoharjo, Jl. Diponegoro No.43, Sawah, Joho, Kecamatan Sukoharjo, dan di 12 Polsek dengan melibatkan 12 puskesmas.

Total ada 3.724 orang yang mendapat vaksinasi yang berasal dari warga NU, Muhammadiyah, Ponpes Al Muayyad Windan, Ponpes Imam Syuhodo, Ponpes Al Ukhuwah, Singo Ludiro, PSHT, Pagar Nusa, Kera Saksi, Sardulo Seto, Winongo, Yayasan Gema Salam (eks napi teroris), sukarelawan pemulasaran jenazah Covid-19, driver ojek online dan mahasiswa dari sejumlah kampus.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Sukoharjo Gandeng Mahasiswa Jadi Sukarelawan 

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (5/8/2021), Bupati Sukoharjo Ibu Etik Suryati, mengingatkan peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol 5M.

Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana yang hadir dalam vaksinasi mengapresiasi Polres Sukoharjo dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi ini.

“Ini merupakan peran serta Polri dalam mendukung pengendalian Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi untuk percepatan mencapai imunitas global,” katanya.

Borong Dagangan

Apresiasi juga disampaikan sejumlah tokoh agama antara lain Ketua PCNU Sukoharjo H. Khomsun Nur Arif, Ketua PDM Sukoharjo Wiwaha Aji Santoso, Ustaz Jack Harun (Yayasan Gema Salam).

Sambil memantau pelaksanaan vaksinasi di Gedung PGRI, pada pukul 15.00 WIB Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S. SIK memborong dagangan PKL yang berjualan di lokasi. Dagangan para pedagang cilok, siomay, dan pedagang minuman itu lantas dibagikan kepada pengunjung.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Selain Bhre dan Paundra yang merupakan putra Mangkunagoro IX, ada sosok lain yang dianggap layak memimpin Pura Mangkunegaran Solo.

Agrowisata Desa Pasung Klaten Punya Koleksi 1.000 Lebih Tanaman Buah

Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten mengembangkan agrowisata, sejak empat tahun terakhir. Hingga sekarang, Desa Pasung telah memiliki lebih dari 1.000 tanaman buah.

Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Ratusan sarang tawon vespa di Wonogiri telah dievakuasi anggota damkar dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Bupati Wonogiri Beri Sinyal Siswa Boleh Naik Angkot Saat PTM

Saat pembelajaran tatap muka (PTM) nanti berlangsung, siswa di Wonogiri akan diperkenankan naik transportasi umum.

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.