SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sejumlah perusahaan telekomunikasi seluler mengakui pendapatannya bakal menurun dibanding tahun lalu. Direktur Utama PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi mengatakan, penurunan tersebut terjadi akibat pasar yang mulai jenuh. Hasnul ketika dihubungi mengatakan, karena pendapatan suara turun dan kontribusi pertumbuhan suara besar, pertumbuhan total menjadi melambat. Sebelumnya, Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) memprediksi, pertumbuhan industri telekomunikasi menurun 3-4 persen, dari sekitar 10 persen pada 2010 menjadi 6-7 persen pada 2011.

Kepala Divisi Public Relations PT Indosat Tbk Djarot Handoko juga membenarkan adanya penurunan pendapatan dalam industri telekomunikasi seluler. Namun, penurunan tersebut terkait dengan keputusan deaktivasi konten premium beberapa waktu belakangan ini. Turunnya pendapatan akibat gangguan dalam layanan premium sebelumnya juga disampaikan Telkomsel. Direktur Utama PT Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menyatakan pendapatan perusahaannya turun karena pelanggan yang mendaftar ulang layanan premium masih sangat minim. Layanan ini diperkirakan bakal butuh waktu sangat lama untuk bangkit lagi. [tempo/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya